Family Trip to Singapore

11:32:00 AM


Assalamu'alaikum Guys..

Kali ini aku mau nerusin hutang-hutang postingan yaa supaya ga numpuk dan keburu lupa, padahal kan niat awal bikin blog ini adalah buat catatan pribadi supaya nanti ketika tua aku punya sesuatu yang bisa aku kenang, ceileh..

Ceritanya, setelah pulang dari minitrip KL-Singapur, aku semangat dong cerita ke papa aku betapa serunya maen di USS, eh ujug-ujug papa aku pengen ngajakin adek aku yang lain buat ngerasain serunya juga. Adek yang lain? oke adek aku emang banyak. Tu, wa, ga, done. Kapan berangkatnya? awal tahun, which is beda sebulan doang dari trip aku kemaren, manyuuun tau gitu mah berangkat bareng aja ya gaaa, jadi sekalian dibayarin, haha.. Akhirnya papa aku mendelegasikan aku buat atur semua perjalanannya, tetep no tour dong karna kita bisa sesukanya pilih tempat tujuan dan atur jadwal kita sendiri, so yeees i'm redeh to prepare it!

Pada dasarnya, karena aku udah punya gambaran tentang tempat-tempat mana aja yang jadi highlightnya, Bikin itinnya ga seribet pas awal, cuma tambah sana tambah sini aja. 

Trip Summary
Tanggal : 1-4 Januari 2015
Jadi cuti nya 1 hari aja pas tanggal 2, karena sisanya tanggal merah dan sabtu minggu

Tujuan : Singapur aja
Attraction list
- Water Laser Show Marina Bay
- Chinatown
- Garden By the Bay
- Helix Bridge
- Merlion Park
- Science Centre
- Sea Aquarium
- USS
- Wings of Time
- Orchard Rd
- Mustafa Centre

Airline : Lion Air (Pergi)
Kami pulang lewat Batam, karena adek-adek belum pernah naik kapal, ya udah kami putusin pulangnya lewat Batam aja. Dan sambung naik Sriwijaya Air. 

Tapi ga seru dong kalo semua nya normal sesuai rencana, and something happened to us in here, ceritanya nyusul yaa di page lain.

Penginapan : Mitra Inn
Dalam mencari penginapan, ada 3 hal yang menjadi pertimbangan :
1. Budget
2. Lokasi
3. Review 
Dan dari pertimbangan tersebut terpilihlah Mitra Inn

Mitra inn ini cukup populer lho di kalangan family backpacker, dan ratingnya cukup tinggi di Agoda maupun situs booking hotel lainnya. Yang mau ceki-ceki, bisa intip website nya disini

Karena hotel bener-bener cuma tempat buat narok barang dan tidur jadi kami ngerasa sayang aja kalo ngeluarin bujet lebih buat ini. Jadi alhamdulillaah dengan menginap di hostel ini, dompet senang, hatipun riang :D

Pengalaman menginap disini menyenangkan lah ya. Kita memilih 1 kamar dengan 3 bunk bed sehingga cukup untuk total 6 orang. Kamar mandi di dalam sehingga ga perlu sharing sama penghuni yang lain. Lokasinya yang strategis, membuat kami ga ragu buat pilih penginapan ini. Stasiun MRT terdekat dengan hostel ini adalah Stasiun Farrer Park Exit G yang cuma ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit. 

Setiap pagi, kami boleh sarapan toast dan telur rebus, juga buah-buahan. Tapi ga tau kenapa, kami ketagihan banget makan telor rebusnya. Kami? Oke aku doang sih kayaknya. Sampe-sampe setiap pagi, aku bisa makan 3 telor rebus. Upppsss...

Ticket Provider (apaan nih?) : Sunburst Adventure
Jadi untuk menghemat waktu dan menghemat mengantri disana, aku putusin untuk beli-beli tiket tempat yang mau aku datengin melalui agent disini. Dari hasil browsing-browsing, aku menemukan Sunburst Adventure sebagai salah satu ticket provider untuk liburan ke Singapur. Yang pengen tau, klik disini ya. Alhamdulillah aman-aman aja beli tiket disana, setelah kita sampaikan tiket apa yang mau dibeli lewat email, langsung direspon oleh mereka dan kita diminta untuk mentransfer sejumlah harga sesuai yang ada di websitenya itu. Setelah transfer, beberapa hari kemudian sampe deh tiketnya. Lewat sunburst, aku pilih paket combo 102 yang meliputi Tiket USS + Sea Aquarium + Wings of Time), totalnya untuk 5 Adult + 1 Child = SGD 594

Makan : Macem-macem
Untuk makan, aku bujetin satu orang satu kali makan itu SGD 8, kejam ga pake dibujetin? hehe.. ini supaya pengeluaran lebih terkontrol cyiin dan hasilnya uang makan nya selalu lebih setiap harinya. 

Kami makan di beberapa tempat di Singapur, tapi yang jadi favorit itu salah satu tempat makan di sekitaran Serangon Road deket hostel kami, namanya Adam's Corner. Ga perlu ragu makan disini buat yang muslim karena di restorannya sudah mencantumkan label halal. So ini jadi tempat langganan kami deh. 

Kayaknya cukup segini dulu deh ya summary nya. Nanti post selanjutnya aku bakal tulis ceritanya per day. Okay.. See you guys..

You Might Also Like

0 comments

Subscribe